Mode Cerita Lee Chaolan Dalam Game Tekken & Tekken 2 D

Tekken
Versi 1: Lee Chaolan adalah anak angkat Heihachi Mishima, dan saingan Kazuya Mishima. Sebagai saingan Kazuya, dia diharapkan untuk mengikutinya sedekat mungkin; dari usia muda, ajaran imperialistik yang sama yang dipalu ke Kazuya juga dipalu ke dalam dirinya. Ajaran tersebut mendorongnya untuk menguasai seni bela diri. Di dunia pertempuran bawah tanah, dia ditakuti dan dikenal sebagai "Iblis Berambut Perak."
Versi 2: Orang tua Lee meninggal ketika dia masih kecil, meninggalkannya untuk berjuang sendiri di jalanan. Menghadapi lingkungan yang tidak bersahabat setiap hari, Lee dengan cepat menjadi seorang scrapper yang terampil dengan refleks yang luar biasa untuk anak laki-laki seusianya. Kualitas inilah yang menarik perhatian Heihachi, yang menyaksikan Lee melawan beberapa anak lain saat dalam perjalanan bisnis. Terkesan oleh keterampilan bertarung jalanan Lee, Heihachi memutuskan untuk mengadopsi Lee. Heihachi kemudian membawa Lee Chaolan kembali ke Jepang untuk dididik. Heihachi tidak pernah benar-benar merasakan emosi apapun terhadap Lee, dengan tujuan sebenarnya adalah untuk memberikan Kazuya saingan untuk menginspirasi dia untuk membentuk. Keterampilan tempur mereka sama, tetapi mereka yang tahu kekuatan Lee yang dijuluki "Iblis Berambut Perak".

Tekken 2
Versi 1: Lee Chaolan anak angkat Heihachi Mishima, memiliki ajaran imperialistik yang sama yang didorong ke Kazuya didorong ke dalam dirinya. Ajaran tersebut mendorongnya untuk menguasai seni bela diri.
Meskipun Lee Chaolan terampil dalam seni bela diri, dia akhirnya dikalahkan oleh Kazuya, yang sekaligus menghancurkan Lee secara fisik maupun mental. Dengan mengasingkan diri di pegunungan, Lee Chaolan berlatih, hingga teknik andalannya menjadi semakin berkembang saat dia menjadi semakin serius dalam pelatihannya, dan tepat ketika dia telah melepaskan semua harapan, seorang lelaki tua misterius muncul di hadapannya dan memberinya tawaran yang tidak bisa dia tolak yaitu sebagai imbalan atas pengawasannya, Lee Chaolan harus melakukan sesuatu untuknya. Lee Chaolan Bertekad untuk menghadapi Kazuya sekali lagi, Chaolan telah memutuskan untuk mengambil bagian dalam turnamen untuk mengalahkan Kazuya, bahkan jika itu membunuhnya.
Versi 2: Baik Lee dan Heihachi dikalahkan oleh Kazuya Mishima, yang kemudian mengambil alih Mishima Zaibatsu. Dia dipaksa untuk melayani Kazuya sebagai bawahannya, bekerja sebagai sekretarisnya dan menangani hal-hal kasar yang membuatnya sangat kecewa. Lee kemudian didekati oleh Wang Jinrei yang memperingatkannya tentang Kazuya, dan meminta bantuannya untuk mengembalikan kehormatan kepada Mishima Zaibatsu.